Tiga Kisah Mitologi Irlandia dalam Sejarah

Tiga Kisah Mitologi Irlandia dalam Sejarah
Duniamisteri666   - Irlandia memang menyimpan berbagai kisah mitologi yang cukup kental, orang-orang irlandia sangat mempercayai kalau dunia ini saling berhubungan dengan dunia lain yang mereka sebut dimensi atau alam gaib. Karena kepercayaan ini sudah sejak lama, maka kisah ini terus berjalan dari waktu ke waktu sehingga menjadi sebuah mitologi yang tidak dapat dihilangkan sampai sekarang ini.

01. Patung Maria Ballinspittle

Patung Maria Ballinspittle yang dikatakan memiliki kisah misteri, dan pada umumnya patung tersebut menangis ataupun berdarah. Tetapi pada tahun 1985, patung Maria Ballinspittle di Irlandia memiliki kemampuan yang lebih besar, yakni bisa bergerak.

Patung pertama kali dilihat oleh perwira polisi yang melihat patung tersebut melayang di dalam gereja. Pertama ia tidak percaya, tetapi setelah menginspeksinya beberapa hari kemudian, dia menjadi yakin bahwa dirinya melihat kejadian mukjizat.

Kemudian dimulailah legenda patung ini, beberapa orang lain juga mengklaim bahwa mereka melihat patung ini bergerak. Tentu saja, fenomena ini masih diperdebatkan secara luas hingga sekarang.

Baca Juga :
02. Hantu Jervis

Pada tahun 2011, sebuah video hantu tak terlihat yang membuang buah-buahan di pusat perbelanjaan dan setelah itu orang-orang menyebut itu adalah hantu Jervis. Meskipun keasliannya diragukan, namun pusat perbelanjaan itu sendiri memiliki reputasi paranormal selain hantu pelempar buah.

Beberapa bagian bangunan pusat perbelanjaan tersebut dulunya adalah rumah sakit tua. Sejumlah orang telah melaporkan bermacam kasus. Mulai dari nyanyian hantu hingga penampakan.

Berdasarkan legenda, hantu yang paling terkenal di pusat perbelanjaan ini adalah Lord Norbury, hakim kejam abad ke-19 yang dikutuk oleh janda korbannya bahwa dirinya nanti akan menghantui daerah Jarvis sebagai anjing hitam besar yang membawa rantai besi berat.

03. Gereja St. Michan

Gereja St. Michan adalah bangunan yang berusia 330 tahun yang terletak di sebuah situs tertua yang berumur hampir 600 tahun. Tempat ini dibangun langsung pada puncak kubah penguburan raksasa berumur 500 tahun.

Kubah ini masih dipenuhi dengan mayat, yang ditumpuk di dalam peti. Beberapa peti tersebut telah rusak dan dari dalam peti keluarlah tubuh mayat, yang terkadang terlihat seperti mumi.

Selain menakutkan, Gereja St. Michan ternyata juga menjadi daya tarik turis yang cukup populer. Banyak pengunjung yang melaporkan bahwa mereka merasakan kehadiran aneh, seakan-akan disana ada tekanan dari mayat-mayat sekitar. Beberapa laporan menyebut muncul suara-suara menggumam aneh, begitu juga bisikan.

Sumber: www.irlandia24.com

0 Response to "Tiga Kisah Mitologi Irlandia dalam Sejarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel