Munculnya Sosok Hantu Pocong Hebohkan Masyarakat Tanah Kusir

Munculnya Sosok Hantu Pocong Hebohkan Masyarakat Tanah Kusir

Warga Jalan Tanah Kusir II di RT 03/11, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, digegerkan dengan penampakan pocong terbang.

Sebelumnya kabar ini juga berembus di RT lainnya di keluarahan yang sama. Terakhir kali setan pocong itu terlihat pada Jumat (10/9) dini hari pekan kemarin. Ketika itu sekitar pukul 01:30, Ibnu (15) bersama tiga anak seusianya, Mamat, Elan, dan Kevin, baru saja nongkrong di sebuah warung. Lantaran sudah larut malam mereka melangkah pulang.

Begitu lewat di lapangan bulu tangkis, Ibnu melihat setan pocong terbang lalu seketika menghilang. Bentuknya kata dia sih persis pocong, wajahnya kelihatan hancur.

Katanya sih cuma dia yang melihat, tiga temannya nggak sempat menyaksikannya, ucap Fahri (15), teman Ibnu. Ibnu ketakutan setengah mati sehingga dia berteriak-teriak.

Siswa SMA kelas 1 ini lari terbirit-birit disusul ketiga temannya. Kejadian ini diamini beberapa warga. Ny Jusnah (49) menuturkan beberapa warga termasuk dirinya mendengar teriakan anak-anak. Bahkan sebagian orangtua bangun dan keluar rumah.

"Percaya nggak percaya, tapi kemarin itu kami sempat mendengar teriakan ada pocong…ada pocong…," ucap Jusnah. Hal senada juga disampaikan H. Siman Dulrohim (51), sesepuh warga. Jumat tengah malam, dia juga mendengar teriakan anak-anak. "Katanya habis melihat pocong tapi kok suaranya gaduh seperti orang berantem," ucapnya.

Siman ikut keluar rumah bahkan dia sempat bertanya kepada anak-anak yang katanya melihat setan pocong. Sebagai salah satu yang dituakan di lingkungan sekitar, Siman tidak percaya 100 persen.

"Namun hanya satu yang melihat, sementara tiga anak lainnya tidak melihat, artinya kan kalau cuma satu ya masih disangsikan," papar Siman.

Kendati demikian, kata Siman, kabar setan pocong ini ternyata sudah merebak di RT 04/11. Kejadiannya lima hari sebelum penampakan di RT 03. Bahkan, lanjut Siman, warga sudah bergadang beberapa hari menunggu setan pocong itu muncul kembali.

Sebelum Ibnu, kata Maman (27), warga lainnya yang pernah melihat pocong terbang yakni Ubadiliah (35). Malam dinihari itu, Dila pulang dan menyaksikan pocong terbang.

0 Response to "Munculnya Sosok Hantu Pocong Hebohkan Masyarakat Tanah Kusir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel